Sukseskan MTQ Tingkat Nasional XXIX, Guru MTsN 1 Kediri Jadi Kafilah Kontingen Jawa Timur

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIX akan digelar di Kalimantan Selatan pada tanggal 10 – 19 Oktober 2022. Semarak twibbon sebagai ucapan dan dukungan agar terselenggaranya MTQ Tingkat Nasional bisa sukses beredar di grup WA kedinasan MTsN 1 Kediri. Tidak hanya di grub wa, twibbon tersebut juga mengisi ruang-ruang media digital facebook dan Instagram. Beredarnya twibbon tersebut bukan tanpa  alasan. Sebab, salah satu kafilah MTQ Propinsi Jawa Timur yang akan berlomba di MTQ XXIX tersebut berasal dari Kabupaten Kediri dan tercatat sebagai tenaga pendidik di MTsN 1 Kediri.  Ia bernama Ama Faridatul Husna Jamil

Senin, 26 September 2022, Kepala MTsN 1 Kediri, Muhammad Zainuddin,  S.Pd, M.Pd.I,  menerima surat masuk dari PTSP MTsN 1 Kediri tentang pemberitahuan pembinaan kolektif tahap  VII yang dilaksanakan  mulai  tanggal 27 – 30 September 2022, pada lampiran calon peserta MTQ tingkat nasional itu tertera nama Ama Faridatul Husna Jamil, cabang  MTQ Gol. Murattal Dewasa Putri, Kabupaten Kediri, pembimbing Dr. KH Ahmad Nasich Hidayatullah, M.H.i dan KH. Abdullah Zaini, Lc, M.H.I,

Mengetahui salah satu tenaga pendidiknya mewakili  Provinsi Jawa Timur dalam MTQ Tingkat Nasional XXIX tersebut, Kepala MTsN 1 Kediri Muhammad Zainuddin  dan segenap bapak dan ibu guru dan karyawan sangat bersyukur dan bangga. Segenap guru dan karyawan MTsN 1 Kediri seraya mendoakan, semoga Bu Ama, sapaan akrab Ama Faridatul Husna Jamil mendapat kemudahan dan kelancaran sehingga bisa menjadi Juara. Merupakaan prestasi yang luar biasa.

Wawancara tim warta MTsN 1 Kediri melalui Humas Kantor Kemenag Kab. Kediri Bapak Paulo, bahwa  Bidang Kesra Kemenag Kab Kediri, Senin 26 September 2022 menggelar kegiatan Khatmil Qur an  yang dilangsungkan di pendopo Kabupaten Kediri.

Khatmil Qur’an ini dibuka oleh kabiro Kesra Pemda kediri yang merupakan program Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertujuan untuk menyukseskan kegiatan MTQN yang berlangsung  di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini ikuti oleh 26 Huffadz yang merupakan perwakilan dari  26 kecamatan se kabupaten kediri, selain itu juga diikuti oleh 4 orang khafilah yang merupakan peserta MTQ Tingkat Nasional XXIX tahun 2022.

Salah satu Kalifah Jawa Timur dari kabupaten kediri Ama Faridatul Husna Jamil, guru MTsN 1 Kediri, mengatakan sejak dirinya dinyatakan lolos mewakili jawa timur dalam Ajang MTQ Nasional setiap minggu melakukan persiapan secara baik di bawah  bimbingan dan arahan dari guru dan pembimbing yang kompeten. Oleh sebab itu, putri dari bapak Jamiluddin Kepala MTsN 2 Kediri ini bersama kawan-kawan nya bertekad akan berusaha semaksimal mungkin, sehingga dapat mempersembahkan gelar juara umum bagi Provinsi Jawa Timur sesuai dengan target yang ditetapkan oleh ibu Gubernur Jawa Timur, jelasnya. (Muza/yus)

Leave a reply