PAKSI PRAJA

PANGGUNG KREASI PALANG MERAH REMAJA (PAKSI PRAJA)

TINGKAT MULA SE-KAB. KEDIRI

PMR UNIT MTsN 1 KEDIRI

Latar Belakang

  • Palang Merah Remaja (PMR) sebagai media berkomunikasi, aktualisasi, dan kaderisasi bagi anggota Palang Merah Indonesia (PMI).
  • Palang Merah Remaja (PMR) sebagai salah satu bagian integral dan potensi generasi muda Indonesia yang menitik beratkan bidang garapnya pada pembinaan dan pengembangan remaja dalam hal ilmu kepalangmerahan dan kesehatan.
  • Nilai – nilai yang tekandung dalam Pancasila dan Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 serta Prinsip – Prinsip Palang Merah (Statuta Gerakan) yang merupakan landasan setiap anggota Palang Merah Remaja (PMR) dalam mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa, dan Negara.
  • Fungsi dan tugas dari Palang Merah Remaja (PMR) serta dinamika dari Palang Merah Remaja tingkat Mula yang banyak mengalami perkembangan baik internal maupun eksternal.
  • Peningkatan pengalaman dan kemampuan anggota Palang Merah Remaja (PMR) Unit yang berkaitan dengan materi kepalang merahan baik secara teori maupun praktek.
  • Media evaluasi terhadap ilmu kepalang merahan baik secara teori maupun praktek bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) baik kemampuan individu maupun kelompok.
  • Media silaturrahmi dan kreasi bagi setiap anggota Palang Merah Remaja (PMR) Se-Kabupaten baik SD/MI
  • Program kerja tahunan Palang Merah Remaja (PMR) Unit MTs N 1 Kediri (Paskara Model) Bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Palang Merah Remaja (PMR) Unit MTs N 1 Kediri (Paskara Model) diberi nama “PANGGUNG KREASI PALANG MERAH REMAJA” (PAKSI PRAJA dimana merupakan edisi pertama dilaksanakan. Bentuk dari kegiatan ini adalah perlombaan atau  invitasi yang mempertemukan semua anggota Palang Merah Remaja Unit Se- Kabupaten Kediri yang telah mendaftar sebagai peserta lomba.

Link Paksi Praja (silahkan klik)

  1. Materi

  2. Formulir Pendaftaran

  3. Juklak & Juknis kegiatan

  4. Grup WA Kegiatan

Leave a reply