Menjelang PAS, Siswa-Siswi MTsN 1 Kediri Melaksanakan Doa Bersama

Kab.Kediri (MTsN 1 Kediri)- Menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS) MTsN 1 Kediri mengadakan istighotsah dan doa bersama. Kegiatan ini diadakan di Masjid Al-Masykuriyah MTsN 1 Kediri. Kegiatan istighotsah dan doa Bersama ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN 1 Kediri yang dipandu oleh Bapak Misbahudin dan Bapak Agus Salim selaku anggota gugus agama. Kegiatan ini dibuka tepat setelah bel masuk dengan pembacaan sholawat nabi dan dilanjutkan dengan istighotsah serta doa Bersama. Kegiatan ini berakhir pada pukul 09.00.

Istighotsah dan doa bersama ini bertujuan agar siswa siswi MTsN 1 Kediri dalam melaksananakan PAS bisa berjalan dengan lancar, sukses, dan mendapat nilai terbaik. Selain itu juga diharapkan agar mendapatkan hidayah dari Allah serta dimudahkan urusannya. Kegiatan ini juga dimaksudkan melatih siwa-siswi MTsN 1 Kediri untuk terbiasa berdzikir dan memohon kepada Allah agar usahanya dalam belajar memperoleh berkah yang berlimpah.

Menurut kepala MTsN 1 Kediri doa bersama & istighotsah merupakan kegiatan religi kebersaman dalam memohon kepada Allah agar semua kegiatan yang dilakukan oleh madrasah bisa sukses sesuai harapan. Kedua, agar semua siswa siswi dalam melaksanakan PAS bisa lancar, sukses dan mendapat nilai terbaik.

“Kegiatan doa bersama sering kita laksanakan tidak pada momen mendekati ujian tapi juga pada hari hari besar keagamaan dan hari hari besar nasional, sebagai bentuk kebersamaan karena memiliki tujuan dan harapan yang sama,” ujar Zainuddin.

Kegiatan ini juga merupakan dukungan terbaik dari ibu dan bapak guru MTsN 1 Kediri untuk siswa dan siswinya menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS) esok hari. Setelah menyampaikan ilmu pengetahuan di kelas selama satu semester, bapak-ibu guru tinggal melihat hasil belajar siswa-siswi MTsN 1 Kediri melalui ujian semester ini. (Davin/Afiq)

 

Leave a reply