Kepala MTsN 1 Kediri dan Dua Siswanya Beri Hadiah Buku Bupati Kediri

Upacara HUT (hari ulang tahun) ke-77 Kemedekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. Kediri di Stadion Canda Bhirawa Pare menjadi momen  yang istimewa  bagi Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I, Kepala  MTsN 1 Kediri, dan kedua siswanya, yakni Diska Juleeantiena Hermawan dan Cleo Calista Ramhadhani. Selain bisa mengikuti upacara tersebut, mereka bisa memberikan hadiah buku  kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, S.H.

Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I. yang juga merangkap sebagai Wakil Ketua Yayasan  Penggiat Literasi Madrasah Jawa Timur memberikan karya buku kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, yakni Antologi Moderasi beragama Jilid 5 yang bertajuk Kebangsaan, dan kebudayaan dan Ke-Islaman.  Dalam buku jilid 5 ini memuat sambutan Menteri Agama RI  Gus Yaqut Cholil Qomas.  Buku tersebut merupakan buah karya penulis-penulis moderasi beragam se-Indonesia, termasuk didalamnya Kepala MTsN 1 Kediri.

“Merupakan kebanggaan bagi  kami bisa bertemu dan berjabat tangan dengan Bapak Bupati Kediri dan memberikan hadiah buku,” jelas Zainuddin kepada Tim Warta MTsN 1 Kediri.

 

Sementara itu, dua siswa MTsN 1 Kediri,  Cleo Calista Ramadhani dan Diska Juleeantiena Hermawan memberikan karyanya buku kepada Bupati Kediri. Cleo Calista Ramadhani, siswa Kelas 8D berhasil menjadi juara 2 Tingkat Nasional lomba menulis cerpen bertemakan ‘Bebas dari Sampah Plastik ‘ yang diselenggrakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia pada Agustus tahun 2021. Sedangkan, Diska Juleeantiena Hermawan siswa kelas 9B, berhasil menjadi Juara 1 menulis Cerita Islam (ceris) bertemakan Moderasi Beragama, yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Timur pada akhir  Desember, dalam rangka hari Amal Bakhti pada Januari 2022. Kedua tulisan tersebut  telah dibukukan bersama penulis-penulis dari MTsN 1 Kediri dengan judul Akhirnya Kara Paham dan Impian Kecil Retta.

 

“Kami sangat senang dan bangga kepada kedua siswa tersebut karena telah membawa nama baik MTsN 1 Kediri di tingkat nasional dan bisa menghadiahkan karya mereka kepada orang nomor satu di Kabupaten Kediri,” jelas Elis Dewi Hajar Mastrin dan Prayinda Elsa Nurmamita, pembina literasi MTsN 1 Kediri kepada tim warta MTsN 1 Kediri

Seperti biasa, MTsN 1 Kediri menjadi langganan transit  bagi para pejabat Pemkab Kediri sebelum mengikuti  kegiatan besar yang dihelat di Stadion Canda Bhirawa.  Sebab, MTsN 1 Kediri bersebelahan dengan pintu Utama Stadion Canda Bhiraha. Jaraknya sekitar 30 meter.  Sambil menunggu jeda waktu pelaksanaan Upacara HUT (hari ulang tahun) ke-77 Kemedekaan RI sambil mencicipi kopi dan snack yang disediakan MTsN 1 Kediri.

Upacara HUT (hari ulang tahun) ke-77 Kemedekaan RI tahun ini bisa  dilaksanakan setelah   pandemi Covid-19 menyurut.   Pelaksanaan upacara tersebut merupakan wujud rasa kebanggaan dan kebahagian serta kecintaan terhadap NKRI. Walaupun peserta upacra masih terbatas, namun jiwa nasionalisme, patriotisme kebangsaan telah bangkit dengan penuh semangat sesuai dengan motto HUT ke-77 Kemerdekaan  RI ini, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, yang punya dasar-dasar kuat, khususnya kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir ketika terjadi pandemi covid-19.

Sejak pukul 7.30 WIB para pejabat daerah, anggota dewan, kejaksaan, kapolres, komandan TNI AD, pengadilan negeri dan Forkominda berdatangan di MTsN 1 kediri. Tidak ketinggalan kepala kantor Kemenag kab. kediri Dr. H. Zuhri, S.Ag., M.Si.  turut hadir dan disambut langsung oleh Kepala MTsN 1 Kediri untuk disilakan masuk di ruang transit yang disiapkan sambil menunggu kehadiran Bapak  Bupati kediri Hanindhito Himawan Pramana, SH.

Dengan mengenakan pakaian adat daerah Kerajaan Kediri, orang nomor satu di Kabupten Kediri hadir. Mobil dinas khusus masuk ke halaman depan MTsN 1 kediri.  MasBup panggilan akrab Hanindhito Himawan Pramana, S.H.  turun dari mobil. Namun, karena waktu sudah cukup siang, beliau langsung  menuju stadion, para petugas dan peserta upacara sudah menunggu di bawah terik matahari. Upacara HUT  ke-77 RI  segera dilaksankan. Dalam hal ini  Bupati Kediri, Bapak  Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, S.H. sebagai pembina upacara. Upacara  HUT  ke-77 RI  berlangsung dengan khidmat sampai selesai.

Usai upacara, peserta upacara foto bersama dengan Bupati Kediri. Berebut dan berebut untuk berfoto dan berselfi dengan Bupati kebanggaannya. Tidak ketinggalan siswa-siswi MTsN 1 Kediri dan kepala. Ada kesempatan berfoto dengan orang nomor 1 di Kabupaten Kediri. Sebelum foto bersama, Dua siswa  MTsN 1 Kediri menyerahkan buku ceris karya meraka  kepada Bupati Kediri.  Kemudian Kepala MTsN 1 Kediri, Muhammad Zainuddin juga menyerahkan buku Antologi Moderasi beragama Jilid 5 yang bertajuk Kebangsaan, kebudayaan dan Ke-Islaman,  yang di tulis oleh penulis penulis moderasi beragama se-Indonesia, dalam buku jilid 5 ini memuat sambutan Menteri Agama RI  Gus Yaqut Cholil Qomas. Merupakan kebanggan bagi  kami bisa bertemu berjabat tangan dengan bapak bupati kediri. (muza/elis/yus/ tim warta MTsN 1 Kediri)

Leave a reply