PAB 2019

KEMAH PENERIMAAN ANGGOTA BARU

PRAMUKA GUDEP 01.123 – 01.124

PANGKALAN MTsN 1 KEDIRI 2019

20/06, Gugus Depan 01.123 dan 01.124 yang berpangkalan pada MTsN 1 Kediri, melaksanakan kegiatan rutin tahunan Penerimaan Anggota.   Check-in dimulai pada pukul 13.00  s.d. 14.00 . sebelum Upacara pembukaan peserta PAB 2019  disuguhi pertunjukan yel yel dan parade semaphore,Yel yel yang berdurasi 12  menit  disambung dengan Parade tongkat itu cukup menghibur para perserta PAB, “puas” pungkas  salah satu peserta PAB 2019.
Setelah itu dilanjut dengan Upacara Pembukaan bertindak sebagai  Pembina upacara adalah Kak. Drs. H. Moh. Maksun,M.Pd.I selaku  Kamabigus MTsN 1 Kediri dalam sambutannya diharapakan para peserta PAB bisa menjadi suri taulada serta menjadi contoh yang baik dan berkarakter sesuai kode kehormatan pramuka dan pemerintah tidak  salah menjadikan pendidikan kepramukaan wajib bagi peserta didik supaya tertanam nilai-nilai karakter yang hebat. “tandasnya. Upacara selesai pukul 16.00 , selesi upacara  dilajutkan aksi Yel-yel dari Tragada .
Pukul 20.00 WIB  Giat Api Unggun dimulai para serta membentuk lingkaran, memutari tumpukan kayu, 10 pembawa obor  dasa dharma sudah siap di belakang barisan,  untaian kata unggun Api membuat suasana hening dan khidman.
Api unggun kali ini sungguh sangat berbeda dengan perkemahan biasanya. Karena, kayu terbakar setelah kembang api berguruh di atas bumi perkemnahan MTsN 1 Kediri  yang menambah gemerapnya malam.
Nampak raut muka senang para peserta PAB di ajak untuk bernyanyi bersama dengan atraksi yel yel dan menampilkan pentas seni sesuai RW dan RT  yang ada di perkampungan PAB 2019.  Kegiatan malam berakhir 22.00 malam.
20/06, Pukul 03.00 WIB, Peserta tebangun dari mimpi indahnya dibawa tendanya, mereka langsung menuju musholla untuk melakukan sholat malam berjama’ah, dilanjut dengan tausiyah sampai sholat subuh. Seusai menjalankan kewajiban,  peserta PAB menuju lapangan untuk melakukan senam Pagi yang kali ini berkerjasama dengan club aerobic, di lanjutkan sarapan pagi
Waktu menunjukan pukul 08.00, Peserta diajak untuk menjelajah, rutenya tidak terlalu rumit dan tidak terlalu jauh tapi menantang. Selama rute terdapat 9 Pos . Setiap melewati Pos tersebut, para peserta PAB wajib menjawab tantangan dan pertanyaan. Start dari Pangkalan, dan finish di Pos 9. Tantangannya hanya berupa permainan Tradisional.  Seluruh Peserta kembali di Pangkalan  pukul 10 pagi, semangat mereka masih terlihat. Tanpa lama lama, Upacara Penutupan PAB 2019  ini berlangsung tepat pukul 10.30 WIB, untuk Regu terbaik medapatkan Tropi  kejuaraan sedangkan untuk RW tergiat untuk yaitu RW 7 menjadi terbaik di tahun ini . Selamat. K.Mudi;tim jurnalis
 
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *