Home News & Info Aktivitas Siswa Membaca Doa Akhir Tahun Bersama-sama

Membaca Doa Akhir Tahun Bersama-sama

318
0
SHARE

Sabtu, 1 Oktober 2016, suasana MTsN Pare  lain daripada hari biasanya. Para siswa -siswi tidak lagi  mengenakan seragam seperti biasanya. Beragam busana  dipakai setiap kelasnya. Ada yang berusana batik, ada hitam putih berdasi ada juga kelas yang berbusana layaknya orang arab, memakai gamislengkap dengan sorbanya, dan lain sebagainya. Suasan tersebut membuat MTsN Pare semakin semarak.

Ya.. hari itu mereka  disibukkan dengan kegiatan ganda. Pertama mereka memperingati datangnya pergantian tahun Hijriah dan Kegiatan Tengah Semester. Peringatan tahun baru Hijriyah 1438 dimeriakan dengan  pawai ta’aruf. Semua keluarga besar MTsN Pare turun  jalan berkeliling  Kota Pare. Mereka menyampaikan pesan-pesan positif memasuki bulan Muharram, bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Sebelum mereka berjalan keliling Kota Pare, keluarga besar MTsN Pare membaca doa akhir tahun secara bersama-sama. Doa dipimpin oleh Moh.Misbahuddin, M.Pd.I, salah satu guru PAI MTsN Pare.

“Kita  berdoa supaya diberi umur panjang barokah, rezeki yang barokah, tetap iman dan Islam,”jelasnya.

Usai berdoa, keluarga besar berkeliling Kota Pare dengan rute jalan Stadion Canda Bhirawa (jalan Anggrek) ke selatan-jalan Kediri-Jalan Ahmad Yani- Jalan Brawijaya- jalan Anggrek. Selama berjalan para siswa menunjukkan slogan-slogan yang mengajak warga masyarakat Kota Pare untuk mengisi tahun baru dengan amal sholeh.

“Kami mengajak warga kecamatan Pare agar di tahun baru Hijriah ini semakin baik lagi daripada tahun sebelumnya, dan mengajak warga Pare untuk mengisi bulan Muharram dengan banyak sedekah ,” jelas Yusuf  Hariawan, ketua panitia Pawai Ta’aruf. (yusuf/humas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here