Home News & Info Aktivitas Siswa Bersholawat Nabi di Hari Santri

Bersholawat Nabi di Hari Santri

189
0
SHARE

Keluarga besar MTsN Model Pare, Kebupaten Kediri  kemarin ( 22/10) menggelar peringatan Hari Santri Nasional. Seluruh Bapak/ibu guru, karyawan dan siswa-siswi dengan berbusana santri serba putih tumplek blek  di pelataran parkir Stadion Candra Birawa Pare. Mereka membaca sholawat nabi Muhammad SAW dan berdo’a bersama agar Allah SWT menjadikan  bangsa  Indonesia agar menjadi negara yang lebih sejahtera.

“Lebih khusus lagi  kami berdoa agar keluarga besar MTsN Pare semakin baik,” jelas Moh. Misbahuddin, M.Pd.I, guru PAI MTsN Pare, yang memimpin jalannya pembacaan solawat kepada nabi Muhammad SAW.

Peringatan hari santri berjalan dengan khusuk dan khidmat. Seluruh siswa-siswi  berkumpul di pelataran parkir Stadion Canda Birawa pukul 07.00 WIB. Siswa-siswi dan bapak ibu guru berbusana muslim. Yang laki-laki bersarung, barbaju koko putih lengkap dengan songkoknya. Yang perempuan pun menyesuaikan.  Dengan beralaskan koran, semua siswa-siswi tertib mengikuti acara tersebut. Acara pertama adalah sambutan  Kepala MTsN Pare,  Drs. Jamiludin. Dalam sambutanya, ia menegaskan peringatan Hari Santri Nasional mulai sekarang akan diperingati setiap tahun di MTsN Pare.

Menurutnya, do’a bersama dalam peringatan hari santri tersebut ditujukkan kepada negara Indonesia mudah-mudahan semakin sejahtera.
“Mudah-mudahan negara kita diberi pemimpin yang jujur dan adil. Kemudian kita juga mendoakan kepada para syuhada’ yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan kita berdoa  agar apa yang kita inginkan dan apa yang  kita cita-citakan dapat terwujud, ” jelasnya.

Usai sambutan, keluarga besar MTsN Pare bersama-sama membaca  sholawat nariyah yang dipimpin oleh  Misbahuddin, guru PAI MTsN Model Pare. Acara pembacaan sholawat nabi ditutup  dengan doa. Setelah selesai, para siswa-siswi kelas 7 dan 9 kembali mengikuti KBM. Sedangkan kelas 8 memenuhi undangan di Masjid Agung An-Nur Pare mengikuti peringatan Hari Santri Nasional bersama santri-santri lain se-Kabupaten Kediri.( Mukibatul & Khanza/Tim Jurnalis MTsN Pare)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here