Home News & Info Aktivitas Siswa 40 Siswa Ikuti Dianpinru di Wisata Air Terjun Tretes, Wonosalam

40 Siswa Ikuti Dianpinru di Wisata Air Terjun Tretes, Wonosalam

213
0
SHARE

Sebanyak 40 siswa MTsN Model Pare yang bergabung dalam Pasukan Pramuka MTsN Model Pare (Paspramore) pada (23-25/12)mengikuti gladian pimpinan regu (dian pinru) dan kemah wisata di bumi perkemahan, Wonosalam, Kab. Jombang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pengembangan diri dalam aspek mental, spiritual, fisik, intelektual, dan sosial, baik sebagai individu, sebagagai angota masyarakat maupun sebagai warga negara. Selein berkemah mereka juga mengunjungi wisata air terjun Tretes, Wonosalam Kabupaten Jombang.

Acara ini berjalan dengan lancar. Acara yang dimulai jam 07:00 WIB yaitu dengan Cek In peserta. Kemudian dilanjutkan oleh penyampaiaan pesan kepada aggota paspramore yang mengikuti acara tersebut.

“Menjaga kekompakan, mengikuti aturan yang ada baik dari panitia maupun dari masyarakat,yang terakhir menjaga nama baik almamater”ungkap tegas Kak Zam, selaku pembina gudep.

Setelah itu dilanjutkan Do’a kemudian naik ke kendaran.setelah datang di sana langsung menurunkan barang dan bergegas mendirikan tenda.setelah itu  untuk kaum laki-laki bergegas ke masjid untuk melaksanakan  sholat jum’at,untuk kaum perempuan melanjutkan pendirian tenda.jarum jam  menunjukan pukul 15.00 WIB saat nya upacara pembukaan disela upacara terjadi hujan tetapi pasukan tidak di bubarkan “biarkan menjadi barokah untuk perkemahan ini”kata kak Mahmudi selaku pembina satua.setelah selesai upacara pembukaan kemudian di lanjutkan persiapan materi dan rapat kerja.setelah selesai langsung  bergegas ke masjid untuk menunaikan sholat asyar dan ishoma.setelah itu langsung di lanjutkan sholat magrib dan isya berjama’ah.setelah usai dari masjid mereka langsung berkumpul di Bumi Perkemahan (Buper) untuk mengikuti Orientasi da rapat Dewan Galang masa bakti 2016/2017.setelah selesai mereka langsung kembali ke tenda masing masing untuk berlayar ke pulau kapuk (tidur).

Hari ke dua, jarum jam menunjukan jam 04.30 WIB waktunya berangkat ke masjid untuk shalat shubuh. Setelah itu, kemudian melanjutkan untuk sarapan pagi. Kemudian bergegas berkumpul untuk Out Bond ke Air Terjun Tretes. Jaraknya kurang lebih 4,5 KM dari Buper. Setelah sampai disana mereka langsung bermain air dan ber foto-foto.setelah puas bermain air dan berfoto-foto mereka langsung pulang kembali ke bumper mereka. Setelah sampai buper mereka langsung Ishoma terus dilanjutkan dengan kegiatan MAPPING. Hasil maping di kumpulkan pada jam 17.00 WIB kemudian ishoma persiapan upacara api unggun.sebelum itu ada upacara pelantikan penggalang ramu,rakit,bintang tahunan 1&2 tahun,dan pelantikan pratama/i pemindahan panji paspramore dari pratama masa bakti 2015/2016 ke pratama masa bakti 2016/2017.setelah selesai upacara pelantikan lansung dilanjut kan dengan upacara api unggung,dengan prosesi  10 anak pa dan pi mengucapkan dasa darma secara urut dan bergantian serta membawa obor dan mengarah kan obor ke kayu yang akan di bakar sebagai api unggun.seusai kegiatan api unggun selesai peserta istirahat dan persiapan untuk tidur.

Hari ke tiga di perkemahan dian pinru dan kemah wisata diawali dengan sholat berjama’ah subuh di masjid. kemudian dilanjutkan dengan senam pagi yang dipimpin oleh kak Mursit. Seusai kegiatan itu mereka sarapan dan MCK kemudian dilanjutkan bongkar tenda. Seusai bongkar tenda mereka langsung membentuk barisan angkare untuk upacara penutupan dan pelantikan penggalang ramu. Kemudian SAYONARA (m.r.z.a/denanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here